Indikator Kinerja

INDIKATOR KINERJA KECAMATAN PRAMBANAN

1. Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil

Persentase pelayanan administrasi kependudukan (KK, KTP, surat pindah, dan lainnya) yang selesai tepat waktu.

Jumlah permohonan administrasi kependudukan yang diteruskan ke Disdukcapil per bulan.

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Prambanan.


2. Pelayanan Perizinan dan Non-Perizinan

Jumlah pelayanan rekomendasi perizinan dan non-perizinan yang diproses setiap bulan.

Persentase rekomendasi perizinan dan non-perizinan yang selesai tepat waktu.

Rata-rata waktu penyelesaian layanan perizinan dan non-perizinan.


3. Pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa

Jumlah kegiatan pembinaan pemerintahan desa yang dilaksanakan dalam satu tahun.

Persentase desa yang tertib administrasi pemerintahan berdasarkan hasil pembinaan dan monitoring.

Jumlah temuan hasil pengawasan desa yang ditindaklanjuti.


4. Pelaksanaan Ketentraman dan Ketertiban Umum

Jumlah kegiatan fasilitasi ketertiban umum (operasi penertiban, monitoring lapangan, patroli) yang dilaksanakan.

Jumlah laporan gangguan ketertiban umum yang difasilitasi penyelesaiannya.

Tingkat penurunan angka kasus gangguan ketertiban umum di wilayah kecamatan.


5. Pelaksanaan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

Jumlah kegiatan sosial kemasyarakatan yang difasilitasi kecamatan dalam setahun.

Persentase keberhasilan penyaluran bantuan sosial tepat sasaran.

Tingkat partisipasi masyarakat dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan kecamatan.


6. Pelaksanaan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

Jumlah program/kegiatan pembangunan yang difasilitasi oleh kecamatan.

Persentase realisasi fisik dan keuangan kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan.

Jumlah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang terlaksana sesuai rencana.


7. Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik

Jumlah informasi publik yang dipublikasikan melalui website, media sosial, dan papan pengumuman kecamatan per bulan.

Tingkat akses atau kunjungan masyarakat ke website resmi kecamatan.

Persentase keterbukaan informasi publik sesuai standar PPID Kecamatan.


8. Penanganan Pengaduan Masyarakat

Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima per bulan.

Persentase pengaduan masyarakat yang ditindaklanjuti tepat waktu.

Rata-rata waktu penanganan pengaduan masyarakat.